-->

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri

Di Indonesia Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta. Salah satu fungsi bank adalah untuk membantu mempermudah kamu untuk menyimpan uang atau untuk urusan bisnis. Salah satunya adalah Mandiri.

Bila ingin membuka rekening atau tabungan bank Mandiri dan nikmati fasilitasnya. Segeralah buka tabungan atau rekening bank mandiri yang ada di tempat tinggalmu.

Nah Untuk Anda yang ingin membuka rekening tabungan di Bank mandiri dan bermaksud menjadi salah satu nasabah Bank Mandiri. Lebih baik lagi jika membaca terlebih dahulu panduan membuat rekening mandiri dari kami berikut.

Membuka Rekening Bank Mandiri

Cara Membuka Rekening Mandiri


Untuk membuka rekening bank mandiri adalah,pertama kamu harus datang sendiri ke bank mandiri yang terdekat Bila kamu ingin membuat rekening yang sesuai dengan syariat agama, datanglah ke bank mandiri syariah.

Dan setelah sampai ke bank, biasanya penjaga keamanan yang bertugas di depan pintu masuk langsung bertanya. Disini langsung utarakan maksud kamu, bahwa ingin membuka rekening baru. Penjaga keamanan akan menanyakan dokumen yang menjadi persyaratan pembukaan rekening baru.

Dan terkadang kamu akan langsung diberi nomor antrean untuk ke bagian customer service. Kemudian kamu menunggu antrean sampai nomor antreanmu dipanggil.

Setelah nomor antrean kamu dipanggil petugas, kamu disilakan untuk menghadap ke bagian customer service. Pada petugas customer service inilah cara buka rekening Mandiri diproses . Proses atau cara yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut :

Kamu harus mengutarakan atau menyampaikan tujuanmu dengan jelas. Bahwa kamu akan membuat atau membuka rekening baru. Dan petugas bank akan menjelaskan kepada kamu cara membuka rekening baru dengan ramah dan sabar.

Kamu akan ditawarkan pilihan jenis tabungan yang bisa kamu pilih sebagai berikut :

  • Rekening tabungan perorangan—jenis tabungan untuk keperluan pribadi. Rekening ini tersedia baik di Mandiri biasa maupun Syariah Mandiri.
  • Rekening tabungan bisnis—jenis tabungan untuk badan usaha atau pemilik usaha.
  • Rekening tabungan rencana—jenis tabungan untuk jangka panjang. Jenis rekening ini memiliki bunga yang lebih tinggi dan perlindungan gratis menggunakan asuransi.
  • Rekening tabungan investor—jenis tabungan untuk berinvestasi di pasar modal baik perseorangan atau badan.
  • Rekening tabungan haji—jenis tabungan untuk biaya beribadah ke Tanah Suci.
  • Rekening tabungan Valas—jenis tabungan untuk dalam mata uang asing.
  • Rekening tabungan TKI—jenis tabungan untuk bekerja di luar negeri sebagai buruh imigran.
  • Rekening tabunganKu—jenis tabungan untuk jumlah yang kecil. Tidak ada biaya administrasi dan Saldo minimal Rp20.000.
  • Rekening tabunganMU—jenis tabungan untuk mitra usaha mikro dan menengah. Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.
  • Kemudian pilih jenis tabungan yang akan buka.

Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk membuka rekening baru sebagai berikut :

Syarat Buka Rekening Bank Mandiri

- KTP bagi WNI; kartu pelajar dan surat izin orang tua bagi pelajar; paspor dan
surat keterangan izin tinggal bagi WNA.
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)—
apabila belum memiliki NPWP, kamu harus mengisi formulir surat pernyataan bahwa kamu belum
memilikinya.
- harus memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi.
- membawa uang untuk setoran awal.

Bila sudah cukup persyaratan tersebut diatas, kamu sudah bisa membuka bank Mandiri.

Langkah-Langkah Membuka Rekening Tabungan di Bank Mandiri


Setelah persyaratan telah cukup petugas bank akan memberi kamu formulir untuk diisi. Selanjutnya isi formulir. Isi formulir dengan lengkap sesuai yang diminta. Biasanya isian formulir berhubungan dengan data pribadi. Bila ada isian yang tidak dimengerti tanyakan pada petugas.

Setelah formulir diisi serahkan kepada petugas beserta persyaratan seperti : KTP dan NPWP. Petugas akan mengcopi persyaratan tersebut. Basa kamu sudah ada foto kopi nya serahkan foto kopinya. Dan petugas akan tetap melihat yang aslinya. Setelah situ buku tabungan langsung diproses beserta kartu ATMnya. Dan biasanya proses pencetakan buku dan ATM tidak lama. Buku tabungan dan ATM mu langsung jadi

Kemudian petugas akan memberikan Buku tabungan dan ATMnya untuk tanda-tangani didepan petugas. Dan selanjutnya Petugas akan menyarankan kamu untuk ke bagian teller.
Selanjutnya kamu pergi kebagian teller untuk menyetor saldo awal. Jumlah setoran awal tergantung dengan jenis tabungan yang kamu pilih.

Setelah selesai penyetoran, selesailah proses pembukaan rekening atau pembuatan buku tabungan kamu. Dan kamu bisa langsung membuka pelayanan perbankan yang dibutuhkan, misalnya internet banking, mobile banking, dan SMS banking. Pengaktifan layanan perbankan ini juga kebagian Customer service atau kebagian tempat pembukaan buku tabungan tadi.

Demikian tata cara pembuatan rekening Mandiri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuka Rekening Bank Mandiri"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel