-->

2 Cara Mudah Daftar SMS Banking Mandiri

Cara Mendaftar Sms Banking Mandiri. Anda bisa dengan cara datang ke kantor bank bank mandiri. Dan juga bisa lewat atau Via Mesin ATM. Dan yang lebih baik waktu membuka Rekening baru bank mandiri langsung daftar sms banking. Yaitu dengan mendaftarkan nomor Handphone yang kita gunakan.

Agar bisa langsung dapat mengakses sms-banking. Selain pada bank mandiri , Pelayanan perbankan ini seperti sms banking ini sudah ada pada stiap bank. Seperti pada Bank BRI, Bank BNI, dan BCA dan bank-bank lainnya.Mendaftar sms banking lewat atau via ATM adalah kita tidak perlu datang ke kantor cabang.

Kita bisa langsung ke ATM terdekat. Tetapi lewat atau via ATM masih ada kekurangannya. Kita hanya bisa transaksi non tunai, hanya bisa untuk cek saldo dan lihat history. Dan belum bisa untuk melakukan transaksi seperti : pembayaran dan pembelian dan transfer.

Pengertian Sms banking adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan perbankan untuk mengakses rekening tabungan dengan menggunakan Handphone. Layanan perbankan ini banyak diminati oleh nasabah. Adapun yang bisa dilakukan dengan sms banking seperti : pembelian dan pembayaran juga transfer dana. Caranya dengan mengirim sms ke pada handpone yang dituju dengan format tertentu.

Daftar Sms Banking Mandiri

Dan cara kerja sms banking sama dengan ATM, apa yang dapat dilakukan pada ATM, pada sms banking juga bisa, kecuali tarik tunai.Kelebihan dari SMS banking adalah kita bisa mengakses rekening bank mandiri kita dengan mudah. Kapan saja kita perlu selama 24 jam. Adapun kekurangannya kita dikenakan biaya sms.

2 Cara Daftar Sms  Banking Mandiri Di Bank dan Atm



Cara mendaftar sms banking mandiri yang paling mudah atau efektif adalah pada waktu kita membuka rekening baru. Pada saat membuka rekening baru, langsung daftarkan sms banking nya pada petugas bank.

Petugas bank akan langsung mendaftarkan handpone kita untuk pelayanan sms banking. Jadi bisa sekali jalan. Buka tabungan, ATM dan SMS banking. Bila waktu pembukaan tabungan mandiri belum mendaftarkan sms bangking nya.Anda tidak perlu bingung, anda masih bisa untuk mendaftar sms banking.

1. Registrasi Sms Banking Mandiri di Bank


Caranya adalah sebagai berikut :Cara yang pertama datang langsung ke bank terdekat. Datanglah ke bank mandiri yang terdekat dengan tempat tinggal anda. Bila sudah tiba di bank. Bertanyalah pada satpam yang sedang bertugas.

Kebagian mana bila ingin mendaftar SMS banking. Dan satpam nanti akan memberikan petunjuk dan langsung memberi nomor antrean. Dan biasanya anda akan dihadapkan ke bagian Customer Service.

Bila sudah menghadap petugas, anda akan menerangkan persyaratan untuk mendaftar sms banking. Adapun persyaratan mendaftar sms banking adalah sebagai berkut :

-KTP atau Identitas lainnya seperti , SIM atau Paspor.
-Buku tabungan dan kartu ATM Bank Mandiri.
-Nomor handphone (nomor sim card handpone) yang akan didaftarkan untuk sms banking.

Kemudian petugas memproses pendaftaran sms banking. Anda akan menunggu sebentar. Setelah proses selesai handphone anda akan mendapat sms notifikasi. Ini berarti handphone anda sudah terdaftar sms bangking nya dan siap untuk digunakan.

2. Mendaftar Mandiri Sms Banking Lewat ATM


Cara yang kedua adalah mendaftar sms banking dengan atau lewat ATM. Mendaftar sms banking lewat ATM adalah anda cukup datang ke ATM terdekat. Anda tidak perlu datang ke bank atau ke kantor cabang. SMS banking yang terdaftar via ATM hanya bisa untuk transaksi non tunai.

Transaksi yang bisa dilakukan hanya bisa lihat mutasi history dan cek saldo saja. Transaksi seperti melakukan pembayaran dan pembelian , serta transfer, tidak bisa dilakukan.

Cara daftar atau registrasi sms banking menggunakan atau via ATM adalah sebagai berikut :


  • Datang ke ATM terdekat
  • Masukan kartu ATM anda dan Masukan PIN
Registrasi Mandiri SMS Banking di ATM
  • Pilih “Transaksi lainnya” kemudian pilih lagi “Daftar e-banking”
  • Pilih “Daftar SMS Banking”, masukkan no.Handpone anda.
  • Buatlah PIN sebanyak 6 angka, konfirmasi.Selesai, dan nomor handpone anda sudah terdaftar di SMS Banking Mandiri. 
  • Anda akan mendapat SMS dari 3355.


Demikianlah proses mendaftar atau registrasi sms banking lewat atau via ATM anda telah selesai. Demikianlah ulasan sederhana cara mendaftar sms banking bank mandiri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Mudah Daftar SMS Banking Mandiri"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel