-->

Cara Mengetahui Penyadapan Hp dan Mengatasinya

Solusi Penyadapan Ponsel - Cara Judan
Solusi Penyadapan Ponsel - Cara Judan

Cara-Judan - Cara Mengetahui Penyadapan Hp dan Mengatasinya - Halo sahabat Cara-Judan. Setelah sekian lama blog kesayangan tidak update artikel, dikarenakan adanya keperluan di dunia nyata. Kali ini kita akan membahas cara cara mengetahui ponsel Hp sedang disadap dan cara mengatasinya. Kangen rasanya berbagi pengetahuan kepada sahabat pembaca. Oke, daripada saya curhat mending lanjut saja ke pembahasan ya.

Kali ini kita akan membahas seputar Penyadapan. Eits.. tapi jangan salah, kita tidak membahas cara menyadap kok. Tapi kita akan bahas Cara Cek Penyadapan Panggilan dan Mengatasinya. Atau intinya adalah bagaimana cara mengetahui apakah panggilan kita disadab atau tidak, dan juga cara mengatasinya.

Bagaimana Cara Kerja Penyadapan Panggilan?

oke, sebelumnya saya jelaskan mengenai cara kerjanya dulu. Sebenernya saya juga belum paham betul terhadap proses penyadapan ini, karena memang saya belum pernah menyadap. Intinya, penyadapan dilakukan dengan memotong atau mengalihkan sinyal panggilan ke pihak ketiga terlebih dahulu sebelum sampai pada pihak ke dua. Ini memungkinkan pihak ketiga mengetahui percakapan dari pihak pertama dan kedua. Termasuk percakapan rahasiapun. Jadi, bahaya banget tuh penyadapan, bisa-bisa hal rahasia kita terhadap lawan bicara bisa diketahui orang lain.

Jadi, Bagaimana Mengetahui Panggilan Kita Disadab? 

Untuk cek apakah panggilan disadab, tidaklah perlu menggunakan aplikasi tambahan, atau dengan syarat inilah, itulah, atau apalah. Karena cara ini sudah default ada pada setiap smartphone.

Caranya cukup kita gunakan kode MMI  *#21#
1. Masuk aplikasi panggilan
2. Ketikkan *#21#
3. Call

Aplikasi Panggilan Ponsel
Aplikasi Panggilan Ponsel
Notif Pemakain Panggilan Ponsel
Notif Pemakain Panggilan Ponsel


Call menggunakan sim yang ingin dicek. Misal ingin cek panggilan SIM 1 maka call menggunakan SIM 1, atau SIM 2 call dengan SIM 2. Ini berfungsi untuk mengetahui pengalihan panggilan yang aktif. Jika sebelumnya merasa tidak diaktifkan, namun disitu ternyata Aktif, bisa dicurigai kalau panggilan Anda tersadap. Namun, jika semua panggilan tidak dialihkan, maka bisa dipastikan panggilan kamu aman.

Bagaimana Mengatasi Pengalihan Panggilan ?

Jika sudah dicek, dan ternyata ada pengalihan mencurigakan. Maka selanjutnya kita harus menghentikan pengalihan tersebut agar tidak terus diterima oleh pihak ketiga. Untuk menghentikannya, kita juga tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Kita gunakan kode MMI yang juga default bawaan smartphone.

Caranya yaitu :
1. Masuk aplikasi panggilan
2. Ketik Kode *#002#
3. Call
Call dengan SIM CARD yang ingin dihentikan pengalihannya. Dengan menggunakan MMI ini kita dapat menghentikan seluruh pengalihan panggilan yang aktif.


Notif PemindahanPanggilan Ponsel
Notif PemindahanPanggilan Ponsel

Jadi mudahkan, tidak perlu menggunakan aplikasi apapun, tidak perlu download sana-sini, syarat ini-itu. Kita sudah bisa cek pldan mengatasi penyadapan panggilan.

Baca Juga : Cara Mengakses Situs yang Diblokir Internet Posistif

Semoga postingan ini membantu. Dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya atau berkomentat.

8 Responses to "Cara Mengetahui Penyadapan Hp dan Mengatasinya"

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel