-->

Cara Mengatasi Auto Download WhatsApp

Cara-Judan - Cara Mengatasi Auto Download WhatsApp - Hallo Pembaca, Kalian pasti tahu dong aplikasi chatting bernama WhatsApp. Ya, aplikasi yang hadir pertama kali di tahun 2009 ini telah digunakan lebih dari satu milyar orang. Dan kita adalah satu diantara mereka yang menggunakan aplikasi ini.

Namun, kita sering kali dibuat kesal oleh file-file whatsapp yang terunduh secara sendirinya (Auto Download). Seperti file-file gambar yang dikirim oleh teman-teman kita di grup. File video ataupun file MP3 (Audio) yang diunduh dan disimpan secara otomatis oleh WhatsApp tanpa sepengatahuan kita. Tentu hal ini dapat membuat kita kesal. Karena untuk mengunduh file-file tersebut digunakan data selular. Semakin besar ukuran file, maka semakin besar pula data yang digunakan untuk mengunduh.

Alhasil, kuota data dapat berkurang lebih cepat dari sebelumnya. Namun, kali ini kita akan mencoba menyiasati agar file-file yang kita terima tidak terunduh secara Otomatis, atau harus kita unduh secara manual. Sehingga kita bisa memilah mana yang ingin kita unduh, dan juga kuota data dapat kita hemat lebih banyak lagi.

- Kode Font Unik WhatsApp


Bagaimana Mencegah Unduh Otomatis pada WhatsApp?

Sebenarnya ada pengaturan atau setelan default dari whatsapp untuk kasus semacam ini. Dan kali ini kita akan gunakan setelan tersebut untuk mencegah  download file otomatis. Silahkan disimak caranya.

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp tentunya. Lalu klik tiga titik di pojok Atas.

Apps WhatsApp
Apps WhatsApp
2. Pilih setelan. Atau sesuaikan dengan bahasa sistem yang digunakan.
Apps WhatsApp
Apps WhatsApp


3. Pilih Penggunaan Data.
Apps WhatsApp
Apps WhatsApp

4. Maka akan tampak banyak Opsi. Silahkan atur pada opsi Unduh Otomatis Media. Pilih opsi mana yang akan diatur. Saat Menggunakan Data, Wifi, atau Saat Roaming.
Apps WhatsApp
Apps WhatsApp

5. Silahkan ceklis atau centang untuk mengaktifkan download media otomatis, atau hilangkan ceklis atau centang untuk menonaktifkan. Disini kita hilangkan semua ceklis agar seluruh media tidak diunduh secara otomatis.

Apps WhatsApp
Apps WhatsApp


6. Untuk menyimpan pengaturan klik OKE.

Dengan demikian, file-file yang terdapat pada WhatsApp (Audio, Video, Gambar, dan Dokumen) tidak dapat disimpan secara otomatis. Jika kita ingin mengunduhnya, maka akan keluar tombol unduh pada file tersebut.

Baca Juga : Cara Akses Whatsapp dari Komputer

Semoga tutotial saya kali ini dapat bermanfaat. Salam Mulia.

0 Response to "Cara Mengatasi Auto Download WhatsApp"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel