-->

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Jika Flashdisk Anda Tidak Terbaca ketika Dicolokkan ke Pc Komputer maupun Laptop. Jangan Buru-buru beranggapan Flashdisk rusak, lalu mengganti dengan yang baru. Karena Masalah Flashdisk yang tidak terbaca ini masih bisa diperbaiki.

Tentu Sekang ini Flashdisk merupakan salah satu benda portable yang penting . Barangnya kecil namun bisa untuk menyimpan data yang besar. Nah sebenarnya apa itu flashdisk?

Flashdisk merupakan sebuah media penyimpanan data dari kumpulan flash memory dan memiliki Port USB. Barangnya yang kecil dan minimalis memungkinkan kalian untuk menyimpan file dengan cepat serta mudah dibawa kemana saja.

Namun dengan segala bentuk kemudahan yang dimiliki flashdisk jika digunakan secara sembarangan, dapat mempengaruhi kinerja flashdisk dan umur pakainya. Salah satu contoh penggunaan flashdisk secara sembarangan adalah jika kalian sering menancapkan flashdisk pada laptop atau komputer yang tidak terdapat antivirusnya.

Ada banyak keluhan atau masalah flashdisk tidak terbaca di komputer. Beberapa penyebab flashdisk tidak terbaca di komputer antara lain adalah flashdisk terkena Virus, kerusakan hardware flashdiskdan lain sebagainya.

Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca

Ada masalah tentu ada solusi. Begitu juga terkait permasalahan flashdisk tidak terbaca di komputer. Berikut ini adalah cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca di komputer

Untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer kalian bisa menggunakan tool bawaan windows. Kalian hanya perlu menambahkan flashdisk pada sistem windows supaya terbaca oleh komputer. Cara ini dapat kalian terapkan jika flashdisk memiliki kerusakan yang ringan atau dalam arti terjadi kerusakan pada sistem plug and play.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer


1. Langkah pertama hubungkan flashdisk kalian pada komputer atau laptop.

2. Masuklah ke Menu Control Panel pada windows. Tekan Start Lalu pilih Control Panel.

3. Setelah itu cari dan pilih menu Device Manager

4. Setelah menu device manager terbuka, carilah menu Action lalu Add Legacy Hardware

Add Legacy Hardware

5. Pada saat jendela muncul, silahkan klik next dan kemudian pilih Search for and install hardware automatically

6. Jika flashdisk kalian terdeteksi maka akan muncul Autorun dan akan muncul pernyataan bahwa Flashdisk mendukung koneksi yang lebih cepat.

7. Hal ini akan dibarengi dengan munculnya ikon removable hardware pada system tray dan pada windows eksplorer akan terdapat drive baru yaitu drive pada flashdisk itu sendiri.

8. Sampai disini langkah sudah berhasil dan silahkan klik cancel pada langkah selanjutnya. Namun jika belum berhasil silahkan ulangi langkah tadi dan pada langkah ke empat silahkan ganti dengan Install the hardware that I manually select from a list.

9.  Akan muncul beberapa pilihan lalu pilih USB controler atau Storage

10. Langkah terakhir klik OK dan selesai.

Setelah mengetahui cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di komputer kita perlu berhati hati dalam penggunaan flashdisk karena jika terdapat data penting di flashdisk kita tidak kehilangan data tersebut akibat flashdisk tidak terbaca di komputer. Salah satu cara untuk mengantisipasi flashdisk tidak terbaca di komputer adalah dengan menggunakan fitur Safely Removable Media dan Eject Media.

Terima kasih Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel