-->

8 Kelebihan Macbook Dibanding Laptop Lain


Laptop Macbook
Laptop Macbook

Cara-Judan - 8 Kelebihan Macbook Dibanding Laptop Lain - Di antara sekian banyak merek laptop yang tersedia di pasaran, apa saja yang menurut Anda harus dimiliki? Kalau boleh nebak, pasti salah satunya adalah Apple Macbook bukan?



Entah kenapa laptop produksi perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini seolah punya aura yang lebih menonjol dibanding merek laptop lainnya.

Tentu saja aura tersebut tidak muncul begitu saja. Ada banyak kelebihan yang membuat Macbook kerap menjadi laptop impian bagi banyak orang. Kenapa impian?

Karena harga Macbook di atas rata-rata laptop pada umumnya sehingga tidak semua orang bisa mudah memiliki.

Toh meski mahal, tetap saja ada banyak orang yang begitu kepincut dengan Macbook. Bukan karena Macbook punya pelet yang ampuh. Melainkan karena punya banyak kelebihan.

Mau tahu apa saja kelebihan Macbook dibanding laptop lainnya? Simak selengkapnya di bawah ini.


1. Elegan dan Eksklusif


Andaikan di atas meja ada sebuah Macbook dan sebuah laptop merek A diletakkan bersebelahan, mana kira-kira yang akan lebih banyak dilirik?

Sangat mungkin Macbook yang akan lebih banyak dilirik. Brand Apple sudah begitu kuat menempel di pikiran masyarakat sebagai sebuah produk eksklusif.

Wajar, pemakai Macbook memang tidak sebanyak laptop lainnya. Sitem operasinya (OS) sudah menujukkan sisi eksklusif dari Macbook. Sehingga ketika Anda memakainya, pasti ada perasaan bangga di dalam hati.

Bahkan saking kuatnya brand image yang dimiliki Apple Macbook, banyak pemilik laptop lain yang menutup logo laptop mereka dengan gambar apel khas Macbook.

Unsur inilah yang rasanya tidak dimiliki laptop merek lain. Sebagai pemilik Macbook pasti akan merasa lebih elegan dan eksklusif ketika memakainya di tempat keramaian seperti cafe atau restoran.

2. Bebas Virus


Inilah salah satu kelebihan Macbook yang utama. Dibanding laptop berbasis Windows atau Linux, Macbook yang berbasis Unix dikenal punya pengamanan sangat ketat terhadap virus. OS Macbook punya serentetan pengaman yang kuat dari serangan berbagai virus.

Memang ada selentingan kabar mengenai malware yang sempat menyerang Macbook. Tapi pihak Apple bereaksi cepat dengan memberikan update pertahanan mereka melalui OS terbaru.

Dengan demikian, berbeda dari laptop berbasis Windows, Anda tidak perlu repot memasang antivirus pada laptop Macbook. Secara OS yang tersedia sudah cukup kuat untuk membendung segala macam serangan virus.

3. Tidak Perlu Sering Shutdown


Fitur istimewa ini boleh jadi tidak dimiliki laptop lain. Ya, kelebihan Macbook adalah tidak perlu sering di-shutdown.

Ketika Anda selesai menggunakan Macbook, cukup tutup saja layar. Begitu pula ketika akan memakainya, tinggal buka layar dan Anda bisa langsung bekerja.

Fitur istimewa ini bisa dilakukan karena Macbook punya sistem wake up dan sleep yang sangat cepat. Begitu pula saat akan membuka aplikasi, proses loading-nya boleh diadu dengan laptop lain dengan spesifikasi yang sama. Tidak akan bikin Anda manyun akibat terlalu lama menunggu loading.

Bahkan ada seorang teman yang men-shutdown Macbook miliknya sekitar 2-3 minggu sekali. Itu pun karena dia ingin memberi istirahat kepada Macbook-nya setelah dipakai cukup lama.

4. Desain Simpel Tapi Stylish


Berbeda dengan laptop pada umumnya, tampilan desain Macbook sebenarnya terlihat simpel. Meski simpel, Macbook tetap elegan. Salah satu faktornya adalah bentuknya yang tipis dan ringan dibawa.

Bahkan untuk Macbook Air pernah diklaim sebagai laptop paling tipis yang pernah dibuat manusia. Desain tipis dan simpel ini sudah menjadi ciri khas yang tidak bisa ditiru laptop lainnya.

Selain itu, material penutup Macbook terbuat dari aluminium nomor wahid. Bahan ini lah yang membuat Macbook termasuk laptop yang ringan.

Namun, meski ringan kekuatan aluminium ini masih lebih baik dibanding plastik yang banyak digunakan laptop pada umumnya.

Bahan aluminium dan desain tipis ini merupakan kombinasi sempurna untuk menghasilkan kesan mewah dan elegan. Inilah yang membuat laptop Macbook selalu menarik perhatian ketika dipakai di tengah keramaian.

5. Awet dan Tahan Lama


Harga mahal yang ditawarkan Macbook memang berbanding lurus dengan kualitas komponennya. Macbook merupakan laptop yang boleh dibilang sangat jarang ngehang atau rusak. Komponen di dalamnya bukanlah produk yang cepat mengalami kerusakan.

Meski hal ini tetap tak lepas dari unsur kualitas perawatan yang dilakukan, pada dasarnya kualitas material komponen Macbook memang kelas satu. Seperti baterainya termasuk yang tahan lama.

Meski kerap diforsir, baterai Macbook belum menggelembung ketika sudah memasuki masa expired atau sekitar 3 tahunan.


6. Program Boot Camp


Boleh jadi inilah kelebihan Macbook yang sangat spesial. Laptop yang menggunakan OS Windows tidak bisa berpindah OS ke Macbook. Sebaliknya, Macbook bisa menggunakan OS miliknya sendiri dan Windows di dalam satu laptop yang sama.

Tentu saja kedua OS tersebut tidak berjalan bersamaan. Tapi dipakai bergantian sesuai kebutuhan. Hal ini bisa terjadi karena di dalam Macbook telah tersedia sebuah sistem asistensi bernama Boot Camp.

Program inilah yang membuat pengguna Macbook bisa meng-install Windows dan menggunakannya pada laptop mereka. Termasuk membagi ruang harddisk menjadi dua. Separuh untuk Mac OS, setengah lagi untuk Windows.

OS Macbook bisa dipakai ketika Anda butuh menggunakan program atau aplikasi desain. Ketika ingin bermain game, OS Windows bisa membuat Anda lebih enjoy.

7. Garansi Internasional


Enaknya punya Macbook adalah memiliki garansi internasional. Tak hanya Macbook, tapi semua produk Apple.

Jadi misalkan Anda beli Macbook di Indonesia dan kemudian mengalami masalah ketika berada di Jepang, bisa langsung diklaim ke pihak Apple Care yang ada di negara tersebut.

Syaratnya, laptop Macbook Anda memang masih berada dalam masa garansi. Kedua, klaim diajukan di Apple Authorized Service Provider (AASP).

Jika kedua syarat tersebut terpenuhi, apa pun kerusakan Macbook Anda selama tidak melanggar ketentuan yang ada pasti akan diperbaiki tanpa harus mengeluarkan biaya.

Bahkan proses klaim dan service di AASP termasuk cepat. Jika hanya kerusakan ringan dan spare part yang dibutuhkan tersedia, proses perbaikan bisa langsung ditunggu.

Kalaupun ada pengguna Macbook yang kurang puas dengan pelayanan AASP di suatu negara, mereka bisa mengajukan komplain lanjutan ke Apple Service di negara terdekat. Hingga akhirnya bisa mendapat solusi untuk kerusakan Macbook mereka.

8. Spesifikasi yang Mumpuni


Bagi mereka yang bekerja di bidang desain dan fotografi, memiliki Macbook seolah sudah menjadi keharusan.

Laptop akan sangat membantu proses kerja para desainer dan fotografer karena spesifikasi yang dimiliki Macbook memang mumpuni untuk pekerjaan mereka.

Selain bisa memproses pekerjaan dengan cepat, Macbook punya kelebihan kualitas warna yang tampil di layar sangat jelas dan nyata. Sehingga olahan warna yang digunakan pada desain akan sama persis dengan saat dicetak atau diproduksi.

Baca Juga : Tips Baterai agar Awet dan Tahan Lama

Kesimpulan :


Bisa memiliki Macbook memang masih menjadi impian bagi sebagian orang. Kelebihan Macbook menjadi nilai lebih dibandingkan laptop sejenis lainnya.

Apalagi ada berbagai fitur menarik yang praktis hanya ada dan bisa digunakan di Macbook saja. Unsur eksklusivitas sebuah Macbook lah yang membuat gengsi pemiliknya akan terangkat. Unsur inilah yang tidak dimiliki laptop lain.


Sumber : Foldertekno.com

0 Response to "8 Kelebihan Macbook Dibanding Laptop Lain"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel