-->

5 Tips Agar Baterai Hp Smartphone Awet dan Tahan lama

Tips Merawat Baterai Hp Smartphone Agar Awet
Tips Merawat Baterai Hp Smartphone Agar Awet


Cara-Judan5 Tips Agar Baterai Hp Smartphone Awet dan Tahan lamaBaterai dari smartphone, tablet atau laptop memiliki batas usia yang berbeda. Kalian dapat memperpendek atau memperpanjang usia pemakaian dari baterai, tergantung pada bagaimana memperlakukannya.

Ada banyak sekali tips yang beredar di internet tentang bagaimana cara menghemat atau memperpanjang usia pemaikaian baterai. Kebanyakan menyarankan penggunanya untuk secara teratur menghemat daya, sehingga baterai tidak bekerja terlalu keras.

Berikut tips sederhana untuk menjaga baterai Anda agar awet dan tahan lama selama bertahun-tahun.


1. Perhatikan siklus pengisian



Beberapa perangkat menunjukkan informasi kesehatan baterai dengan aplikasi bawaan maupun aplikasi pihak ke-3. Hal Ini memiliki indikator berapa banyak siklus pengisian dari baterai, hingga kinerja baterai memburuk.


Apple adalah salah satu vendor yang memiliki informasi terbuka tentang siklus baterai isi ulang. Pada vendor iPhone, dibutuhkan 500 kali siklus pengisian, hingga kinerja baterai turun menjadi 80 persen dari kondisi awal.


Oleh karena itu, Anda tidak perlu membuang-buang siklus pengisian baterai. Jangan lakukan pengisian ulang jika baterai mulai terasa panas.


2. Menggunakan charger berkualitas tinggi



Salah satu cara mengisi baterai dengan menggunakan banyak port kabel yang praktis untuk dibawa kemana-mana. Anda dapat mengisi ulang beberapa perangkat sekaligus tanpa membawa banyak charger.


Namun, Anda harus tahu bahwa pasokan listrik ke baterai perangkat elektronik harus stabil. Menghubungkan charger dengan banyak kabel akan membuat aliran listrik yang tidak stabil, yang tiba-tiba bisa lebih rendah atau lebih tinggi.


Jika pernah menggunakan pengisi daya dengan banyak port di dalamnya, pastikan Anda membeli aksesoris pada merek yang kualitasnya sudah teruji.


3. perhatikan Suhu saat mencharger



suhu ruangan sekitar 20 derajat Celsius atau 70 derajat Fahrenheit adalah kondisi terbaik untuk mengisi ulang perangkat elektronik. Jangan mengisi ulang baterai di bawah 0 derajat Celcius atau di atas 45 derajat Celcius.


Kondisi tersebut dapat segera merusak fungsi baterai secara permanen. Hal ini lebih baik  jika Anda membiarkan HP mati karena kehabisan daya daripada harus mengisi pada suhu ekstrim.


4.  hindari benturan pada HP



Menjatuhkan atau membanting perangkat elektronik tidak hanya membuatnya tergores, tetapi juga mempengaruhi kinerja baterai yang ada di dalam perangkat.


Karena salah satu kontak fisik yang besar bisa mengganggu kandungan kimia yang tersimpan dalam baterai.


5.  Tidak meninggalkan perangkat dalam kondisi baterai penuh terlalu lama



Jika Anda ingin melakukan perjalanan dan harus meninggalkan perangkat elektronik untuk waktu yang lama, pastikan baterai Anda tidak dalam kondisi terisi penuh. Kondisi terbaik untuk baterai dalam keadaan 50 persen.


Selain itu, menyimpan ponsel di suhu normal. Hal ini dapat membuat baterai lebih lama meskipun tidak digunakan untuk waktu yang lama.


Baca Juga : Kelebihan Macbook Dibanding Laptop Lain

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat kamu terapkan untuk menambah usia baterai. Namun pada akhirnya, baterai juga termasuk benda yang bisa rusak. Tapi setidaknya Anda dapat menggunakannya secara maksimal.

0 Response to "5 Tips Agar Baterai Hp Smartphone Awet dan Tahan lama"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel