-->

2 Macam Cara Membuat Kartu Kredit di Indonesia

Beberapa cara untuk buat kartu kredit. Kartu kredit adalah merupakan alat transaksi non tunai. Pada zaman sekarang kartu kredit sudah menjadi kebutuhan. Karena kartu kredit memberikan banyak kemudahan dan praktis. Juga memberikan diskon belanja, cashback dan voucher serta yang lainnya.

Tetapi selain memberikan kemudahan dan praktis juga mempunyai  kekurangan yaitu kita dikenakan bunga dan biaya-biaya lainnya.jadi perlu kehati-hatian dalam penggunanya.

Bila ingin memiliki kartu kredit,pahami cara memanfaatkan kartu kredit .Perlu diketahui bahwa kartu kredit adalah uang pinjaman dari bank dengan bunga yang cukup  mahal. Berikut cara pengajuan atau membuat kartu kredit.

2 Macam Cara Membuat Kartu Kredit secara Online maupun Offline


Macam-macam Kartu Kredit

Cara buat kartu kredit :
  • Yang pertama datang langsung ke kantor cabang tempat kita tinggal atau menabung
  • Yang kedua dengan cara online
Cara yang pertama yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang bank yang terdekat.
Adapun persyaratan pengajuan kartu kredit pada bank hampir sama.
Datanglah kebagian customer service. Petugas bank akan memberikan penjelasan tentang persyaratan mengajukan kartu kredit.  Adapun persyaratan buat atau pengajuan kartu kredit sebagai berikut :
  1. Sudah berusia minimal 21 tahun
  2. Sudah mempunyai penghasilan yang dibuktikan dengan slip gaji
  3. NPWP
Cara buat kartu kredit online tanpa syarat
cara buat kartu kredit online  tanpa syarat dan mudah.Kamu tidak usah datang ke kantor bank dan menyiapakan berbagai persyaratan. Ada banyak pilihan cara buat kartu kredit online tanpa syarat seperti  berikut :

1) Daftar di website perbankan

Cara buat kartu kredit online tanpa syarat yaitu membuka  website perbankan. Buka website atau situs maya bank penerbit kartu kredit.  Cara pengajuan buat kartu kredit online tanpa syarat ikuti sesuai petunjuk.

Langkah pertama  adalah mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Dan tunggu proses selanjutnya. dengan cara ini agak memakan waktu karena harus apply satu per satu di bank yang dituju.

2) Daftar dengan aplikasi digital banking

Daftar buat kartu kredit melalui aplikasi digital banking yang berbasis deposit. Misalnya saja aplikasi Jenius BTPN. Caranya anda langsung mendaftar secara online. Bila sudah daftar anda sudah mendapatkan kartu kredit virtual. Dan bisa diisi dan dipakai.

Adapun caranya adalah sebagai berikut  :

  • Unduh aplikasi “Jenius” melalui Google Play Store atau App Store.
  • Siapkan  dokumen. Seperti KTP, NPWP.Tetapi  untuk saat ini aplikasi Jenius  berlaku untuk area Jabodetabek saja. Pilih Register dan ikuti langkah selanjutnya  sampai  selesai.
  • Top Up. Buat akun,  kemudian Login. Pilih Card Center, terakhir pilih Top-Up.
  • Dan Isi dan gunakan kartu kredit virtual anda  sesuai kebutuhan. Seperti belanja ke luar negeri atau  beli game di Steam dan lainnya. Sekarang ajukan kartu kredit online dan gunakan aplikasinya.


3) Daftar melalui marketplace

Apply Kartu Kredit Online

Cara buat kartu kredit melalui marketplace. Dengan cara ini pun anda langsung mengisi formulir.Pilih kartu kredit yang dibutuhkan. Pilih bank penyedia kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selanjutnya tunggu informasi dari dari bank tempat pengajuan kartu kredit tadi. Seperti  melalui e-commerce Tokopedia.

Waktu pengajuan  aplikasi kartu kredit. Perlu diingat jangan lupa tanyakan pada pihak bank apa yang belum dipahami. Dan juga seperti  bunga, keamanan, dan limit waktu serta iuran tahunan yang harus anda bayar.

Baca Juga:
Cara Membuka Rekening Bank Mandiri

Ingin membuat kartu kredit  silakan pilih cara tersebut diatas. Demikianlah ulasan singkat tentang membuat kartu kredit.

0 Response to "2 Macam Cara Membuat Kartu Kredit di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel