-->

Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Malas

Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Malas
Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Malas


Cara-Judan - Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Malas -Bagi seorang blogger, membuat halaman blog memang membutuhkan persiapan yang matang. Mulai dari nama atau judul blog, topik, hingga tampilan blog dengan kriteria tertentu.

Salah satu yang paling diperhatikan ialah Topik yang akan dibahas di dalam blog tersebut. Topik akan menggambarkan tentang konten apa yang ditulis oleh si pemilik blog. Topik oleh sebagian besar blogger disebut dengan Niche.

Untuk memilih sebuah Niche tidak boleh sembarangan. Mengapa? karena ini bisa mempengaruhi semangat dalam aktifitas blogging. Jika Niche yang dipilih tidak sesuai, maka bisa jadi akan terjadi kehabisan ide tentang konten apa yang harus dipublikasikan. Dan jika hal ini terjadi maka bisa jadi blogenjadi terbengkalai. Seperti blog Cara Judan ini. Namun, blog ini terbengkalai bukan karena kehabisan ide, tetapi karena kesibukan penulis di dunia nyata.

Nah, untuk para penulis blog yang memiliki kesibukan seperti saya, atau yang jarang update (sebuah aja malas) seperti saya. Maka, berikut saya berikan sedikit tips memilih Niche untuk para penulis blog yang malas. Silahkan disimak baik-baik.

TIPS MEMILIH TOPIK BLOG UNTUK BLOGGER MALAS


1. HINDARI TOPIK MUSIMAN
  Topik musiman yang saya maksud ialah topik yang hanya rame pada musimnya saja. Misalnya topik Berita, yang mau tidak mau harus update terus setiap harinya. Yang namanya berita pasti rame pas jadi trend aja, kalau udah basi nggak berguna lagikan kontennya? Lantas gimana dong? lanjut ke poin ke dua.

2. PILIH TOPIK YANG NGGAK BASI

  Nah, sebelumnya sudah saya sebut di poin pertama, bahwa sesuatu yang sudah basi tidak berguna lagi. Maka dari itu pilih topik yang tidak basi. Maksudnya topik yang akan tetap berlaku hingga masa mendatang. Topik yang tidak akan basi seperti Tutorial, Informasi Unik, dan lainnya.

3. PILIH SESUAI KEMAMPUAN

  Selanjutnya pilihlah topik yang sesuai dengan kemampuan. Kemampuan yang dimaksud ialah bakat, minat, dan pengetahuan yang dimiliki. Misalnya kamu punya bakat di bidang Teknologi, maka pilih topik yang berkaitan dengan teknologi, seperti Tutorial Teknologi, atau lainnya.

4. BUAT PILIHAN TOPIK

  Membuat daftar topik pilihan adalah sesuatu yang dapat membantumu menentukan Niche yang tepat. Dengan mempertimbangkan poin-poin sebelumnya dan kamu memiliki banyak pilihan topik yang kamu rasa tepat, maka daftarlah topik-topik tadi.

5. AMBIL KEPUTUSAN

Setelah menyusun daftar topik yang dirasa tepat. Intinya jangan/hindari pemilihan topik musiman, dan Ambil topik yang sesuai kemampuan. Saya rasa disini kamu sudah bisa menentukan topik yang sesuai dan tepat untuk blog kamu.

Baca Juga: 4 Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly pada Blog

Itulah tips yang mungkin bisa membantumu menentukan​ topik yang tepat untuk blogger "PEMALAS" seperti saya. Setelah menentukan topik yang sesuai, selanjutnya kamu perlu menentukan template atau tampilan yang sesuai kriteria yang baik.

1 Response to "Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Malas"

Silahkan Berkomentar Dengan Adab-Adab yang Sesuai.

- Komentar Sesuai dengan Topik.
- Kritik, Saran, Masukan diterima [RECOMENDED]
- Komentar Yang Tidak Relevan dengan Topik kami Anggap SPAM.
- Komentar Keluar dari Topik [SPAM]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel